Buat Anak Lebih Berprestasi di Sekolah -->

Buat Anak Lebih Berprestasi di Sekolah

25 Juni 2019, 25 Juni


                                                        sumber foto: pondokibu.com


Untuk memuncullkan dan mengembangkan mental dalam diri anak orangtua sangat berperan penting.
Bukan hal yang aneh, kadang sudah dewasa puun orangtua harus selalu memberikan saran saran terbaik yang dapat memotivasi sang anak.

Janganlah menjadi orangtua yang hanya sekedar menyuruh sang anak untuk melakukan sesuatu.
kita harus bisa melihat apa yang dia senangi, bagaimana melakukannya, sampai sang anak mampu memahami dengan baik potensinya.

Berikut trik dan saran yang sudah saya rangkum dari SekolahDasar.Net :


  1. Bantu anak anak memiliki semangat belajar juga sediakan ruang yang nyaman buat belajar dan temani anak saat  belajar di rumah.
  2. Berikan pujian dan kritikan, orang tua juga harus memberi dukungan tentang bagaimana pentingnya belajar dan apa keuntungannya buat dia di masa depan.
  3. Penuhi kebutuhan nutrisi anak ada 9 jenis makanan untuk kesehatan otaknya, diantaranya. susu, telur, ikan, ayam, kacang kacangan, biji bijian, buah dan sayuran segar.
  4. Berikan porsi seimbang untuk memberi latihan, biarkan si anak bertanggung jawab, berikan pertolongan di saat di perlukan saja, karna selalu memberi pertolongan akanmembuat anak bergantung. sedangkan tidak di beri pertolongan akan membuat anak defresi. 
  5. Bantu anak anak belajar secara efektif, ajarkan kepada anak anak untuk selalu menggunakan pembelajaran secara efektif, seperti membuat rangkuman dari setiap materi yang dia pelajari.
  6. Pastikan anak cukup tidur dan olahraga, olahraga sebelum jam belajar mampu meningkatkan fokus dan perhatian anak.
  7. Bangun hubungan baik dengan guru, ini sangat penting sebenarnya karna kalau kita sering komunikasi dengan guru kita akan tau bagaimana perkembangan dan hambatan sang anak, nantinya orang tua akan tau kesulitan dan hambatan anak dan membantunya memberi solusi yang tepat.

TerPopuler