Guru SD Terbanyak Pensiun di Tahun 2022 Cek Informasi Jumlahnya! -->

Guru SD Terbanyak Pensiun di Tahun 2022 Cek Informasi Jumlahnya!

15 Maret 2019, 15 Maret

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengungkapkan sebanyak 85 ribu guru akan pensiun pada tahun 2022. Oleh karena itu, Kemendikbud akan melakukan perekrutan guru secara bertahap agar tidak terjadi kekurangan guru di sekolah-sekolah. Walaupun pada kenyataannya saat ini disekolah-sekolah sudah kekurangan guru itu realita dilapangan tak perlu gurumayor.web.id sebutkan ada salah satu sekolah negeri yang berada di pedesaan saat ini satu sekolah hanya memiliki 1 orang guru kelas, 1 orang guru PAI, 1 orang guru olahraga dan 1 orang kepala sekolah definitif sedangkan yang lainnya hanya mengandalkan Guru Honorer.  

Guru yang akan pensiun paling banyak yaitu Guru SD. "Puncaknya tahun 2022, sebanyak 85.650 guru akan pensiun", Perekrutan yang dilakukan akan memperhitungkan guru yang pensiun dan guru yang masih aktif. Kemendikbud akan bekerjasama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) agar perekrutan bisa dilakukan secara terbuka.

Kami akan selalu berkoordinasi dengan Menpan RB agar yang pensiun bisa dipenuhi dari rekrutment terbuka, dengan koordinasi yang baik mudah-mudahan kita bisa dapat yang terbaik juga,”. Rekrutmen guru ditujukan untuk tiga pemenuhan penting yaitu : 
1. Pemenuhan kekurangan guru; 
2. Memenuhi karena adanya penambahan akses dan;
3. Untuk memenuhi guru yang pensiun.


Jika Bermanfaat, Silahkan Share dan Bagikan!!

TerPopuler