Bimbel Online TK PAUD SD SMP SMA SMK Lengkap Gratis -->

Bimbel Online TK PAUD SD SMP SMA SMK Lengkap Gratis

30 Januari 2019, 30 Januari

Ada kabar baik loh buat semua yang masih pelajar (TK, PAUD, SD, SMP, SMA, SMK) karena Sekarang ini lagi booming mengenai bimbel online buat pelajar seperti “Ruang Guru”  namun berbayar. Nah, sekarang pemerintah (Kemendikbud) juga menyediakan bimbel online dan ini "GRATIS" cukup punya kuota internet saja. Materi, soal-soal dan video belajarnya juga komplit serta
Guru-gurunya juga pilihan dan berprestasi. Bisa dilihat di web : “Rumah Belajar” belajar.kemdikbud.go.id

Sedikit kita bahas mengenai RUMAH BELAJAR merupakan hasil pengembangan dari portal sebelumnya yang diluncurkan pada 15 Juni 2011, berisi konten bahan belajar yang dapat dimanfaatkan oleh pendidik dan juga peserta didik seperti Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) sebagai sumber media pembelajaran. Dengan jargon: Belajar di mana saja, kapan saja, dengan siapa saja, Rumah Belajar sangat mudah diakses. Begitu di-klik, langsung muncul halaman pertama dengan berbagai menu pilihan kelompok materi belajar. Pada menu Fitur Utama terdapat delapan kelompok konten, yaitu Sumber Belajar, Buku Sekolah Elektronik, Bank Soal, Laboratorium Maya, Peta Budaya, Wahana Jelajah Angkasa, Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, dan Kelas Maya. Sedangkan pada menu Fitur Pendukung terdapat tiga kelompok konten, yaitu Karya Guru, Karya Komunitas, serta Karya Bahasa dan Sastra. Ada pula materi pembelajaran yang terhimpun dalam Fitur Pendukung.

Fitur pendukung seperti gambar, animasi, video dan simulasi serta buku digital. konten-konten yang terdapat dalam Rumah belajar diantaranya fitur peta budaya untuk menyediakan berbagai macam materi tentang budaya indonesia sedangkan wahaya jelajah angkasa dikembangkan agar para peserta didik bisa lebih mengenal benda-benda luar angkasa ada juga bank soal untuk latihan dan soal tes. selain itu ada karya guru dan karya komunitas yang memberikan kesempatan mengupload karya terbaiknya agar bisa lebih bermanfaat. ada juga fitur lain yaitu kelas maya yang memberikan pembelajaran secara daring (online) kapan saja dan dimana saja tergantung kesepakatan pendidik
dan peserta didik asalkan memiliki koneksi internet yang baik serta laboratorium maya untuk melakukan percobaan secara virtual (maya) bagi mata pelajaran IPA dan matematika dengan kategori SMP dan SMA.

Nah, setelah membaca sedikit pembahasan mengenai Rumah Belajar tentu sangat menarik sekali ya karena fitur-fitur yang disediakan begitu lengkap serta yang utama  tidak usah memikirkan tentang pembayaran per semester atau per tahun pelajaran karena Rumah Belajar disediakan dengan GRATIS hanya bermodalkan kuota data internet saja jika kantong anda tipis saya sarankan daftar di Rumah Belajar saja agar lebih hemat. jika anda merasa penasaran mengenai fitur-fiturnya langsung saja buktikan silahkan daftar dengan mengisi identitas lengkap dan log in. Ingin tau cara mudah daftarnya tunggu postingan selanjutnya sebentar lagi!!!

Sekian dulu, Semoga Bermanfaat!

TerPopuler