Cara memperbaiki modem yang tidak terdeteksi di PC/Laptop -->

Cara memperbaiki modem yang tidak terdeteksi di PC/Laptop

22 April 2017, 22 April
Menurut pengalaman GURUmayor ada beberapa cara untuk memperbaiki modem yang tidak terdeteksi di pc/laptop langsung saja admin bahas satu per satu :

1. Lepas modem dari usb lakukan uninstall pada program aplikasi modem tersebut. setelah dilepas matikan komputer atau laptop kamu. silahkan hidupkan kembali PC/laptop anda lakukan install kembali standar bawaan modem tersebut. setelah itu uji kembali modem kamu, apakah sudah bisa konek ke internet? jika belum kita lanjutkan ke cara selanjutnya.

2. Pilih start lalu klik  control panel lalu pilih "device manager"
3. Setelah tampil cari tulisan modem terus lihat apa keterangan yang tampil pada modem tersebut misal tanda ! (warning) menandakan bahwa modem tidak terdeteksi atau bermasalah.
4. Silahkan klik kanan dibagian tersebut pilih "scan for hardware changes".
5. Jika permasalahan berhasil diatasi tidak perlu untuk dilanjutkan. jika belum berhasil lalu klik kanan kembali pilih "update driver software..."
6. Ikuti langkah-langkah selanjutnya jika teratasi maka akan hilang tanda ! atau warning dan akan meminta anda untuk mulai menginstall kembali driver modem silahkan lakukan penginstalan sampai selesai serta silahkan cek apakah sudah konek jika sudah selamat anda sudah bisa melakukan browsing kembali dengan lancar.

Demikian pembahasan sementara cara memperbaiki modem yang tidak terdeteksi di pc/laptop berdasarkan pengalaman pribadi GURUmayor semoga bisa membantu dan jika berguna silahkan share dan bagikan.

TerPopuler